Biar Makin Intim, Lakukan 4 Hal Ini Bareng Pasangan sebelum Tidur Berikut  Mengenal Apa Itu Love Archetype

Ilustrasi (Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM)– Dalam sebuah hubungan terkadang tak jarang dihinggap rasa jenuh atau bosan. Apalagi kegiatan rutinitas serupa dilakukan berulang-ulang dalam kurun waktu lama. Jelas kondisi ini tidak menguntungkan dalam menjaga sebuah hubungan.

Nah apakah kamu tengah mencari cara untuk mempererat keintiman dalam hubungan suami istri? Seperti diketahui, mempererat keintiman antara suami istri perlu dilakukan agar hubungan bisa tetap harmonis. 

Untuk menjaga keintiman dalam hubungan suami istri, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan dan tak melulu soal seks. Selain itu, salah satu waktu yang tepat untuk menjaga keintiman tersebut adalah sebelum tidur. Lantas, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan untuk menjaga keintiman antara suami istri? 

Dikutip dari Pinkvilla hingga PARAPUAN, berikut kegiatan seru bersama pasangan sebelum tidur agar semakin mesra yang bisa kamu coba! 

  1. Bersantai Berdua 

Kegiatan seru yang bisa kamu lakukan yang pertama adalah bersantai atau rebahan di ranjang bersama pasangan. Bersenang-senanglah dengan bermain bersama, misalnya game online, UNO, jenga, serta scrabble atau teka-teki. Selain itu, kamu juga dapat meluangkan waktu bersama pasangan untuk menonton film atau drama. Beragam aktivitas seru tersebut dapat menghadirkan humor dalam hubungan yang menyenangkan. 

  1. Memberi Kejutan

 Memberi kejutan atau hadiah kepada pasangan sebelum tidur akan sangat menyenangkan bagi kedua belah pihak. Terlebih, pasanganmu akan merasa dihargai ketika kejutan tersebut sangat dibutuhkan atau didambakan pasanganmu.

  1. Saling Memberi Pijatan

 Bermesraan dapat menjadi aktivitas seru bersama pasangan, salah satunya dengan saling memberi pijatan. Pijatan mesra dapat dilakukan pada bagian tubuh sensitif, meski kalian sedang tidak ingin berhubungan intim. Selain itu, pasangan juga bisa saling memberi pijatan pada bagian tubuh yang mengalami pegal dan nyeri. 

  1. Bicara tentang Fantasi

 Bicara tentang fantasi tidak selalu menjadi awal dari bercinta, tetapi sesuatu yang ingin diwujudkan saat berhubungan intim nantinya. Bicarakan secara terbuka tentang keluhan atau harapan dalam hubungan intim agar saling mengerti kebutuhan masing-masing. 

Itulah berbagai rekomendasi kegiatan seru bersama pasangan sebelum tidur yang bisa kamu coba. Tertarik mengajak pasangan untuk mencoba salah satunya? Selamat mencoba

Perbedaan Cara Orang dalam Mencintai

Seperti diketahui cara setiap orang dalam mencintai ternyata ada jenisnya lho, Kawan Puan.  Istilah tersebut merujuk pada konsep cinta tentang perbedaan seseorang dalam mencintai dan disebut  love archetype.  Terkait konsep cinta tersebut, penulis sekaligus psikolog Dr. Carmen Harra mengungkapkannya, seperti dilansir dari Daily Mail. Apa saja tipe mencintai seseorang berdasarkan konsep cinta atau love archetype menurut Dr. Carmen Harra? 

Berikut jenis dan pengertiannya: 

Workaholic 

Seorang workaholic disebut merupakan tipe yang menginginkan adanya keseimbangan antara pasangan dan pekerjaan. Workaholic tidak bisa bersama orang yang posesif dan menahannya untuk menjalankan misinya; melainkan pasangan harus mendukung karier dan tanggung jawabnya. Orang yang love archetype-nya adalah workaholic, biasanya cenderung akan melepaskan pasangannya jika tidak berkontribusi pada pertumbuhan kariernya. 

Meskipun tidak romantis, tipe ini masih membutuhkan pelampiasan untuk melepaskan emosi yang tertahan karena tuntutan berat kariernya. 

Karena itu, mereka perlu didorong untuk berbicara, bersantai, dan melakukan aktivitas yang melepaskan stres. 

Independen

 Seseorang yang independen dalam mencintai pasangan akan enggan mengkompromikan kebebasannya yang berharga. Mereka sangat mandiri dan menempa jalan sendiri tanpa melihat apa yang dilakukan orang lain. Seorang independen membutuhkan pasangan yang bisa memberi mereka ruang dan waktu untuk melakukan hal-hal yang disukai. 

Mereka tidak ingin mendengar pasangannya memohon untuk menemuinya atau menjelaskan mengapa harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk bersama. Orang yang mencintai pasangan dengan cara ini akan lebih suka jika pasangannya tetap dapat sibuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya secara mandiri.   

Narsistik

 Tipe ini dianggap mempunyai ego tinggi yang sering kali menyebabkan masalah serius dalam hubungan percintaan. Orang narsistik mungkin mengalami kesulitan memberikan perhatian kepada pasangan atau memberikan apa yang dia butuhkan kepada pasangan karena terlalu fokus pada diri sendiri. 

Pasangan yang memilih untuk bersama seorang narsistik tidak boleh lemah, tapi harus sekuat si narsistik untuk menjaga hubungan dengannya.  Harap dicatat bahwa seorang yang mencintai dengan cara ini bukan berarti memiliki Gangguan Kepribadian Narsistik.   

 The Hopeless Romantic 

Tipe ini adalah seorang yang idealis dan sepenuh hati percaya pada cinta, tapi terkadang tidak fokus pada tujuannya. Mereka mendambakan komitmen, tetapi tidak tahu bagaimana mendekati suatu hubungan dengan cara yang rasional. Tipe ini mudah jatuh cinta hingga melemparkan dirinya ke dalam roman secara membabi buta dan sering bersama dengan pasangan yang tidak cocok. 

Untuk menjaga hubungan agar awet, tipe ini harus tetap masuk akal dan tidak muluk-muluk membayangkan hubungannya seperti di drama-drama Korea. 

Berjiwa Bebas 

Berjiwa bebas atau free spirit adalah mereka yang mencintai dan kerap mengalami kesulitan berpegang teguh pada komitmen di setiap aspek hidupnya. Tipe ini perlu mengelola kecenderungan konflik sehingga dia belajar bagaimana membiarkan emosinya datang dan pergi tanpa selalu bertindak berdasarkan emosi semata. 

Pasangannya dapat membantu dengan menetapkan tujuan kecil dan mendorong untuk mengukir satu jalan untuk mereka. Seorang yang berjiwa bebas harus diingatkan tentang betapa berharganya berkomitmen pada sesuatu.   

Wounded Warrior

 Berikutnya, ada tipe wounded warrior yang mewakili tipe orang pemilik trauma dan sering kali gagal menyembunyikan hal tersebut. Sebelum bisa berkomitmen dalam cinta, mereka harus berdamai dengan masa lalu dan berjuang menjadi individu yang utuh dan pemberani.

Mereka cenderung membutuhkan kasih sayang dari pasangan, terkadang sampai membuat pasangannya tidak nyaman. 

Introvert 

Introvert dinilai punya ketakutan akan keintiman dan ragu untuk melepaskan apa yang mereka rasakan dalam hati. Untuk berada dalam hubungan yang berkomitmen, tipe ini perlu merasa cukup nyaman agar bisa membuka diri kepada pasangan. Jika merasa kecewa dengan pasangannya, mereka cenderung akan mundur beberapa langkah.  Meski begitu, introvert akan mendedikasikan dirinya dengan sungguh-sungguh dan sepenuhnya kepada pasangan. 

Yang Sempurna

 Terakhir, ada tipe well-rounded one atau mereka yang sempurna dan siap dengan hubungan secara mental dan emosional. Tipe ini bisa menawarkan komitmen tanpa harus mengatasi rintangan emosional dan mental dibandingkan dengan archetype lain. 

Mereka akan berusaha keras untuk menemukan solusi untuk masalah hubungannya, tetapi tidak akan mengorbankan kesejahteraannya demi pasangan mana pun.  Mereka juga berwawasan luas, serta mampu beradaptasi dengan perubahan dan tantangan yang datang. Itulah beberapa tipe orang dalam mencintai menurut love archetype masing-masing. Kalau kamu  tipe yang mana, nih? ***